Minggu, 20 November 2011

Vb oh...... vb....




Private Sub cmdclear_Click()
txtnama.Text = ""
txtnip.Text = ""
txttempatlahir.Text = ""
cbotanggal.Text = ""
cbobulan.Text = ""
cbotahun.Text = ""
cbojeniskelamin.Text = ""
cboagama.Text = ""
txtpendidikanterakhir.Text = ""
txtjabatan.Text = ""
txtalamat.Text = ""
txtnama.SetFocus
End Sub
Private Sub Cmdexit_Click()
Unload Me
End Sub
Private Sub Form_Load()
cbojeniskelamin.AddItem "Laki-Laki"
cbojeniskelamin.AddItem "Perempuan"
cboagama.AddItem "Islam"
cboagama.AddItem "Protestan"
cboagama.AddItem "Katolik"
cboagama.AddItem "Hindhu"
cboagama.AddItem "Budha"
a = 1
While a <= 31
cbotanggal.AddItem a
a = a + 1
Wend
a = 1
Do While a <= 12
cbobulan.AddItem (MonthName(a))
a = a + 1
Loop
For a = 1975 To Year(Now)
cbotahun.AddItem a
Next
End Sub
 
Yahhhhh….. itu tugas visual basic pertama aku, Taw gk …?? Tugas ne aku dapat nilai 100 lo heheheh… pamer
Kata dosennya kodingnya harus sesingkat” mungkin, Huuuufff….. gimana lah caranya t, beribu-ribu tanda tanya lah d kepala saat bikin tugas itu.  Tapiiii,,,,  mau tw gak kenapa bisa dapat 100 gitu..??:D 
gini ceritanya Pas aku pusing-pusingnya, dah pasrah ja tu gak bisa  lagi bikin koding yang sesingkat-singkatmungkin…. Di coba try and error….. males banget lihat kata-kata error….error……mendinganbuka  FB aja ah….  pas buka, ada yang posting sesuatu gitu d group thecinvo A ‘10. Thecinvo A ’10  itu nama kelas aku t. kapan-kapan lah ceritaen gimana Thecinvo A ’10  pokoknya is THE BEST. Kembali lagi ma certa yang tadi Dengan perasaan masih gak semangat aku buka t,,, 
eh…. Ternyata…. Ternyata….. semuanya terjawab d stu…… oye…oye… baru lah aku bisa tersenyum lebar…. Heheh gak lebar-lebar banget sih.  langsung deh aku cobaen… ternyata berhasil program aku jalan lo….. Tman-teman aku yang laen gak tw gitu, ada yang posting en itu d group… cma 3 orang yang tau ,, aku, Hadi (dy Yang postingin…heheh Tq ya Hadi) trus irsyadul.. (biasnya aku panggil ncang t heheh).
Ya begitulah ceritanya,,,, :D


4 komentar: