Jumat, 25 Mei 2012

Bukti Cinta pada Orang Tua


Nggak bisa disangkal, cinta orang tua pada anak sangatlah besar. Meskipun protektif dan kadang suka ngomel, hehehe... Namun dengan tulus mereka mencurahkan kasih sayangnya untuk kita. Maka, sudah sepatutnya kita menunjukkan kalau kita juga sangat menyayangi mereka. Buktikan kecintaan kita dengan...
  • Pesan penuh perhatian. Memangnya cuma pacar saja yang bisa SMS mesra? Hihihi... Sesekali, kita juga bisa kasih perhatian pada mama dan papa lewat pesan singkat. Yang ringan saja, seperti menanyakan kegiatan mereka atau bertanya apakah mereka mau dibelikan cemilan.
  • Mengerjakan perintah. Misalnya, saat mama minta tolong ambilin piring atau saat papa menyuruh belajar. Lakukan permintaan ortu dengan segera, tanpa ditunda-tunda.
  • Temani mereka. Tahu nggak, menjadi partner mama saat belanja atau menemani papa melakoni hobinya, ternyata sangat besar lho, artinya bagi mereka. Selain itu, kegiatan bareng ini juga akan mendekatkan kita dengan ortu. Oh iya kalau nanti sudah punya SIM, jangan malas mengantar mereka, ya.
  • Service. Saat mama capek, langsung berikan pijatan ringan. Kemudian, di saat papa penat bekerja, kita membawakannya teh hangat. Bagi ortu, kejutan kecil semacam ini sangat menyenangkan. 
  • Memberi hadiah pada mama-papa di saat-saat spesial. Seperti ulang tahun, wedding anniversary atau hari raya. Harga nggak menjadi patokan, yang penting bentuk perhatiannya. Memberi puisi, kolase foto atau hasil DIY lainnya justru akan sangat berkesan.
  • Hugs & Kisses. Walaupun sudah besar, masih sah-sah aja kok memeluk dan mencium orang tua. Terutama di momen penting, seperti ketika kita lulus, melepas kangen, dan lain sebagainya.
  • I Love U”. Bagus banget kalau kita bisa mengatakan hal semacam ini secara langsung ke ortu. Namun jika masih malu-malu, kita bisa mengakalinya. Bisa dengan menulis note, lewat SMS, atau melalui barang. 


Ayo guys kita buktikan kepada orang tua kita, seberapa besar kita sayang sama mereka. Law gak dari sekarang kapan lagi . ya gkkk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar