Jumat, 11 Mei 2012

Pengen sukses dalam belajar ayo …. pada ngumpul ke sini !!!




Berhubung sekarang  lagi musim-musimnya  Ujian , kali ini al mau ngasih tips gimana sih biyar sukses dalam ujian , yang udah pasrah sama cara belajarnya selama ini sampe-sampe baca buku setebal martabak bandung, hahahh gak kali ya. Dari pada pusing-pusing mikirin jurus jitu buat belajar. Mendingan baca dulu deh tips al berikut ini.

Nyokkk… capppp cuuussss :D

ツ Sesuai porsi

Eeetttt… tunggu dulu bukan makanan z yang sesuai porsi dalam belajar harus sesuai dengan porsi juga. Seperti dengan halnya kita makan , gak boleh dengan porsi yang berlebihan karna itu akan menyebankan kita males dan mungkin juga sakit perut. Begitu juga dengan belajar.. jangan memaksakan otak kalian untuk terus terusan dipaksa ngapalin rumus ato ngapalin nama presiden di dunia satu persatu :D bisa error ntar otak…

Mulai lah berajar itu dengan santai tapi serius misalnya saja , misalnya saja pada 1 jam pertama baca buku kimia dan sejam lagi baca postingnya “little princess Kyoto” (promosi dikit gak pa” lah ya :D) .intinya itu sesuai dengan kemampuan otak kita untuk belajar dan tidak dipaksakan.

ツ Positif Thinking

yaaaaa jangan di bawa streees mameeeen. positip thinking aja. 

misalnya, minggu depan ujian nih,mata pelajarannya bahasa inggris,positif thinking aja kalo entar dua hari kemudian dapet cowok bule trus bisa minta ajarin bahasa inggris dah tuh kan sama si om bule itu. kan langsung ke mahaguru nya kalo gini. atau positif thinking aja kalo nanti pengawasnya ternyata kaya artis idola anda , mungkin kayak artis korea gitulah. Tapi salahnya pengawasnya abis jatuh dari toilet  di operasi plastic trus jadi kayak gitu deh,,, kan lumayan tuh ga bikin kalian stres buat menghadapi ujian nanti. pokoknya intinya POSITIF THINKING kalo kalian BISA dalam ujian nanti.

 

ツ Manfaatkan Sumber daya

yap betcul cekali !! manpaatkan sumber daya disekitar kalian. nah dalam konteks ini coba deh kalian deketin temen-temen yang pinter. bukan eh bukan,bukan buat bantuin dalam ujian ntar ya tapi buat ngajarin kita mana materi pelajaran yang belum kita mengerti.

Pernah dengar kan analogi orang yang berteman dengan tukang pandai besi atau penjual minyak wangi. Jika kita bergaul dengan tukang pandai besi, maka kita pun turut terciprat bau bakaran besi, dan jika bergaul dengan penjual minyak wangi, kita pun akan terciprat harumnya minyak wangi. Kebiasaan dan semangat mereka akan menular kepada kita.

ツ Ibadah & Doa

ritual baru ini dimulai jam 12 nanti. bersemedi di bawah pohon jambu okeee, :D.tips yang terakhir ini yang paliing kompeten *halah. bagi yang muslim coba lah sholat 5 waktunya dibenerin,trus banyak doa ampe nangis-nangis (caranya adalah oleskan 2 siung bawang merah di kelopak mata sebelom berdoa),trus malemnya sholat lagi,paginya sholat lagi,banyak doa,minta sama allah biar dimudahan urusannya *seeeeeh bahasanyaaa*. trus buat yang nasrani, coba lah rajin-rajin ke gereja,bawa al kitab jangan yang seiprit,bawalah yang gedean dikit biar lebih menghayati gitu looooh,buat yang hindu budha ya coba ke pura nya di seringin lagi (okeee AL ga tau gimana cara ibadahnya). intinya berusaha mendekatkan diri sama tuhan kalian masing-masing. dan berdoa semoga tiba-tiba pas ujian Hujan gede petir menyambar jadinya berisik trus si pengawas keluar sambil nyanyi "sunny" dan kalian bisa larak lirik temen sebelah deh (sumpah ini maksa)..

 

wuaaaaaa cape juga yaaa ngetiknya. Ya setiaaannn  tips dari al silahkan di cobaen ya semoga bisa bermanpaat bagi kamu-kamu semua yang akan menjalani ujian. gut lak yaaa (good luck)..

hooouuummm ngantuk al tidur dulu ya.. sampai jumpa di posting selanjutnya zZzZZZ



 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar